Otomotif

DAMRI Punya Bus Double Decker, Ada Kelas Sleeper? : Okezone Otomotif

JAKARTA – Perusahaan otobus milik negara Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia atau DAMRI, akan segera merilis bus anyar.


Armada terbaru tersebut adalah double decker atau bus tingkat yang akan menjadi unit pertama dari perusahaan pelat merah tersebut.

Sebenarnya, DAMRI pernah memiliki bus tingkat pada 1960-1990 untuk melayani masyarakat Indonesia.

 BACA JUGA:

Namun, sejak saat itu mereka hanya menggunakan bus medium hingga besar untuk melayani perjalanan AKAP mupun lintas negara.

Tetapi, bus tingkat yang dimiliki oleh DAMRI saat ini berbeda dengan yang ada di zaman dahulu. Armada terlihat jauh lebih modern yang akan membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan moda transportasi tersebut.

Pada unggahan akun Instagram @damriindonesia, terlihat bus yang ditutupi dengan selubung berwarna merah. Terdapat keterangan “Guess What’s Coming?” dalam unggahan foto tersebut.

Namun, tampilan bus double decker milik DAMRI dibocorkan oleh akun Instagram @hisyam_2542. Terlihat bus tersebut menggunakan warnadasar hitam dengan livery panah khas DAMRI dengan kelir kuning.

Dalam keterangan unggahan foto tersebut, armada double decker DAMRI menggunakan bodi Avante D2 Facelift dari karoseri Tentrem. Sementara bodi ditopang sasis Volvo B11R – 450HP I-Shift Euro5.

“Double Decker pertama Damri yang kedepannya akan digunakan untuk Trayek AKAP dan mengusung konsep Imperial Suites dengan Deck Bawah berisikan 6 Seat Sleeper dan Deck Atas berisikan full seat konfigurasi 2-1 (Royal Class),” tulis keterangan unggahan foto di akun Instagram @hisyam_2542.


Follow Berita Okezone di Google News


Pada kaca depan, terdapat tulisan Imperial Suites, yang menandakan bahwa bus tersebut memiliki dua jenis kelas bangku yang berbeda. Pada dek bawah, terdapat kursi sleeper atau selonjoran.

Sedangkan pada dek atas merupakan kursi biasa yang dilengkapi dengan reclining seat, leg rest, dan foot rest. Sehingga kursi ini bisa menjadi semi-sleeper yang akan menambah kenyamanan penumpang.

Kendati begitu, belum ada penjelasan lebih detail mengenai interior bus dan fasilitas yang tersedia di dalamnya. Tetapi jika dilihat dari tampilan eksteriornya, armada tersebut memiliki fitur yang dapat memanjakan penumpang.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button