Olahraga

Christo/Nathan melaju ke babak kedua BNI MedcoEnergi M25K Jakarta


Jakarta (ANTARA) – Ganda putra Indonesia Christhopher Rungkat/Nathan Barki memastikan diri melangkah ke babak kedua turnamen BNI MedcoEnergi M25K Seri keempat.

Bertanding di lapangan Hotel Sultan, Jakarta, Selasa, Christo/Nathan berhasil mengalahkan ganda Australia Arjun Mehrotra/Tomislav.

Peraih medali perak Sea Games Kamboja itu mampu tampil dominan untuk menang dua set langsung pada laga perdananya. Unggul 6-3 pada set awal, Christo/Nathan terus mendikte lawannya dan hanya kehilangan dua gim saja, untuk menang dengan skor 6-2.

Selain Christo dan Nathan, tuan rumah Indonesia juga sukses menempatkan satu wakilnya lagi ke babak kedua turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS itu melalui Achad Maruf/Widyaromahdiansyah.

Menghadapi ganda kompatriotnya Tegar Wibowo/Lucky Kurniawan, meskipun harus bermain tiga set, Achad dan Widyaromahdiansyah berhasil menang 2-6, 6-3, supertiebreak 10-7.

Baca juga: Petenis andalan Indonesia sabet gelar ITF J30 Yogyakarta

Sementara itu, wakil ganda putra tuan rumah lainnya Claudio Lumanau/Renaldi Alqila gagal mengikuti langkah dua rekannya setelah dipaksa menyerah dua set langsung dari ganda Taiwan Jason Jung/Ze Ying Chen 6-2, 6-1.

Pada nomor tunggal putra, petenis Indonesia Anthony Susanto juga lolos ke babak utama BNI Medco Energi M25K seri keempat.

Meski belum bermain dalam performa terbaiknya, Anton menang rubber set dengan skor akhir 6-3, 2-6 dan supertiebreak 10-8 pada laga puncak kualifikasi.

Sayangnya, langkah Anthony Susanto gagal dikuti Tegar Wibowo yang bertemu petenis Australia Mason Naumovski lewat pertarungan tiga set yang berakhir 6-3, 2-6, dan 10-8.

Selain Anthony Susanto yang berhak lolos ke babak utama pada ajang yang masuk kalender ITF World tennis series itu, tuan rumah Indonesia juga masih menempatkan Muhammad Rifqi Fitriadi serta empat petenis dengan fasilitas wildcard.

Keempat petenis tunggal putra tersebut adalah Nathan Barki, Justin Barki, David Agung Susanto, serta Gunawan Trismuwantara.

Baca juga: Kholisa dan Faried incar gelar tunggal ITF J30 Yogyakarta

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button