Daerah

Bupati HST terima penghargaan kelola zakat terbaik BAZNAS RI


Barabai, Hulu Sungai Tengah (ANTARA) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI memberikan penghargaan kategori kepala daerah pendukung pengelolaan zakat terbaik se-Indonesia kepada Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan, Aulia Oktafiandi pada Baznas Awards 2024.

Ketua BAZNAS RI Noor Achmad di Jakarta, Kamis, menyerahkan penghargaan kepada Bupati HST beserta 57 bupati lainnya disaksikan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Quomas.

Baca juga: Kalsel kemarin, BAZNAS HST raih penghargaan hingga “Kota Pintar” Banjarmasin

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas prestasi kepala daerah dalam melaksanakan berbagai program dan pengelolaan zakat di daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Noor Achmad menyebutkan para kepala daerah telah berkontribusi luar biasa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga perlu diberikan apresiasi berupa penghargaan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan para kepala daerah yang membantu pelaksanaan program BAZNAS di daerah,” katanya.

Bupati Hulu Sungai Tengah Aulia Oktafiandi sangat mengapresiasi BAZNAS yang telah memberikan penghargaan kepada Pemkab Hulu Sungai Tengah beserta daerah lainnya.

Baca juga: BAZNAS HST raih penghargaan distribusi terbaik se-Kalsel 2023

Dia mengatakan penghargaan yang diberikan merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pengelolaan zakat.

Sebelum menerima penghargaan dari BAZNAS RI, Hulu Sungai Tengah merupakan salah satu kabupaten terbaik pengelolaan zakat di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Saya mengajak masyarakat khususnya Kabupaten Hulu Sungai Tengah supaya andai tidak ragu untuk berpartisipasi berzakat melalui BAZNAS,” ujar Aulia.

Ketua Baznas HST Syahruji mengungkapkan Pemkab HST sangat antusias mendukung program zakat di daerah, salah satunya dengan menyalurkan dana hibah yang nilainya cukup besar, dan berbagai dukungan lain dalam pengumpulan dan penyaluran zakat.

Baca juga: Yayasan Citra Murakata Bersatu dan Baznas HST santuni yatim piatu


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button