Teknologi

Benarkah Link WA ME Settings Buat WhatsApp Eror? Tautan Viral Jangan Share di Grup


Suara.com – Sudahkah Anda mendengar tentang kabar link WA ME Setting (wa.me/settings) yang beredar di Twitter belakangan ini? Benarkah link wa me settings itu bisa membuat Whatsapp eror?

Dikabarkan bahwa jika link ini dibagikan, justru membawa masalah untuk akun WhatsApp orang yang membukanya. Terutama jika link viral ini di-share ke grup Whatsapp. Simak penjelan benarkah link WA ME Settings buat WhatsApp eror atau tidak.

Kabar ini muncul pertama kali dari salah satu akun Twitter, dengan nama @tanyarl. Konten yang diunggah adalah cuitan mengenai link tersebut, dan himbauan untuk tidak membukanya. Namun sebaliknya, netizen yang penasaran justru mencoba membuka link tersebut.

Benarkah Membuat WhatsApp Eror?

Baca Juga:
Yusep Maulana, Pakar IT Asal Garut Bongkar Kejahatan Skimming Modus Pesan Undangan di WhatsApp: Pelaku Bisa Akses Pesan hingga OTP

Tidak perlu waktu lama hingga salah seorang netizen mencoba membuka link tersebut di perangkat yang digunakannya. Setelah itu muncul unggahan video tangkapan layar, ketika aplikasi WhatsApp yang dibuka tiba-tiba keluar lagi setelah mengklik tautan WA ME Settings tersebut.

Hal ini direspon dengan balasan konten serupa, dan keluhan masyarakat yang mencoba mengembalikan kondisi aplikasi WhatsApp seperti semula.

Jika melihat respon netizen ini, maka dapat dipastikan link tersebut memang membawa eror untuk WhatsApp yang digunakan.

Lalu Bagaimana Cara Memperbaikinya?

Jika Anda termasuk salah satu orang yang mencoba mengklik link tersebut dan menemukan eror di akun yang Anda miliki, maka cara memperbaikinya bisa Anda lihat di bawah ini.

Baca Juga:
Akhir Mei, Banmus Bahas Pengunduran Diri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta

  • Pertama, buka WhatsApp melalui website dan masuk ke room chat yang sebelumnya telah dikirimi tautan tersebut
  • Kedua, klik lama bubble chat yang berisi tautan tersebut, lalu klik Hapus Semua Pesan
  • Tautan link tersebut akan terhapus, dan WhatsApp yang Anda miliki bisa kembali berjalan normal tanpa gangguan
  • Cara lain yang bisa dilakukan adalah langsung menghapus room chat jika bubble chat yang tersemat tautan WA ME Settings tidak bisa dihapus, memang room chat akan hilang, tapi setidaknya aplikasi WhatsApp Anda kembali bisa digunakan

Cukup mudah bukan?

Jangan Sembarang Klik Tautan

Kejadian ini seperti kembali menjadi pengingat untuk publik secara umum, bahwa tautan yang dikirimkan oleh orang tidak dikenal atau tidak disertai keterangan resmi apapun memang sewajarnya tidak diklik.

Cukup banyak modus scam yang dilakukan dengan cara ini, sehingga tidak mengklik tautan secara sembarangan adalah cara terbaik untuk menghindari kejadian eror atau kerugian semacam ini.

Semoga jawaban atas pertanyaan benarkah link WA ME Settings buat WhatsApp eror di atas bisa berguna untuk Anda, dan bisa membantu Anda meningkatkan kewaspadaan. Selamat melanjutkan kegiatan berikutnya, dan selamat beraktivitas!

Kontributor : I Made Rendika Ardian




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button