Olahraga

Jelang Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025, Timnas Basket Indonesia Petik Pelajaran Berharga Usai Tahan Imbang Satria Muda : Okezone Sports

JAKARTA Timnas Basket Putra Indonesia memetik pelajaran berharga usai tahan imbang Satria Muda dalam laga uji coba jelang Kualifiikasi FIBA Asia Cup 2025. Laga itu berakhir dengan skor 83-83.

Ya, Timnas Basket Putra Indonesia baru saja melakoni laga uji coba perdana di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, pada Sabtu 17 Februari 2024. Mereka menjajal kekuatan salah satu tim terkuat di IBL, yakni Satria Muda Pertamina Jakarta.

Timnas Basket Indonesia vs Satria Muda. Foto: Perbasi

Dalam pertandingan itu, Timnas Basket Indonesia menahan imbang Satria Muda dengan skor 83-83. Sebuah tembakan dari Kaleb Ramot Gemilang di detik-detik terakhir menjadi penyelamat tim asuhan Milos Pejic itu dari kekalahan.

Namun, karena laga ini hanya uji coba, pertandingan tidak dilanjutkan ke babak overtime. Alhasil, kedua tim harus puas bermain imbang tanpa pemenang.

Kaleb sendiri menjadi satu-satunya pemain senior di Timnas Basket Putra Indonesia yang dipanggil dalam Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 ini. Alhasil, pemain berusia 32 tahun itu menjadi pemimpin di dalam skuad untuk mengemong para pemain yang mayoritas dihuni para penggawa muda.

“Enaknya nurut semua sih mereka. Jadi saya ngomong apa, mereka nurut,” kata Kaleb, dikutip dari rilis Perbasi, Minggu (18/2/2024).


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut, Kaleb menilai Timnas Basket Putra Indonesia memetik pelajaran berharga dalam laga uji coba kontra Satria Muda. Salah satu yang paling penting adalah menghadapi pemain dengan postur dan size (ukuran) yang lebih besar dari mereka.

“Yang pasti size ya, Satria Muda kan punya size dan punya pemain asing yang keduanya juga jago, jadi kita bisa belajar. Jadi, nanti semoga melawan Thailand kita sudah biasa gitu,” jelas pemain klub Dewa United Banten itu.

Timnas Basket Indonesia vs Satria Muda. Foto: Perbasi

Sebagai informasi, Timnas Basket Putra menyiapkan diri untuk menghafapi Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025. Pada Window 1, mereka akan menghadapi Thailand di Nimibutr Stadium, Bangkok, pada 22 Februari 2024.

Kemudian, giliran Tim Merah-Putih menjadi tuan rumah saat menjamu Australia pada 25 Februari 2024. Selain kedua tim tersebut, dalam fase ini, mereka juga bersaing dengan Korea Selatan di Grup A.


   


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button