Olahraga

Ganda campuran Indonesia berlaga di babak pertama Thailand Open


Jakarta (ANTARA) – Sebanyak empat ganda campuran Indonesia siap berlaga pada babak pertama turnamen BWF Super 500 Thailand Open di Stadion Nimibutr, Bangkok, Selasa.

Dikutip dari jadwal resmi BWF, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan menjadi pasangan pertama yang tampil untuk menghadapi wakil Korea Selatan Wang Chan/Shin Seung Chan. Ini merupakan pertemuan pertama di antara kedua pasangan, dan dengan status Rehan/Lisa sebagai unggulan ketujuh, besar harapan untuk mereka membungkus kemenangan perdana atas Wang/Shin.

Lebih lanjut, ada Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang bakal berjumpa dengan wakil Taiwan Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan pada babak 32 besar hari ini.

Dilihat dari statistik, ternyata kedua pasangan sudah pernah bertemu sebelumnya, dengan kemenangan diraih oleh pasangan Adnan/Nita pada babak pertama turnamen Korea Masters 2023.

Ganda campuran ketiga Indonesia adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong.

Baca juga: Meski terhenti di BAC, Rinov/Pitha amankan tiket Olimpiade Paris

Secara head-to-head, Dejan/Gloria sementara ini unggul 1-0 dari pasangan Teeraratsakul/Muenwong, pada babak pertama India International 2023.

Wakil terakhir Indonesia yang bertanding hari ini adalah unggulan kedua Rinov RIvaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang bakal bertemu dengan pasangan India Reddy B. Sumeeth/Reddy Sikki. Sejauh ini, Rinov/Pitha sudah pernah menang atas pasangan Reddy/Reddy 1-0, dengan pertemuan terakhir mereka di babak semifinal Spain Masters 2024.

Sementara itu, masih terdapat 10 wakil Indonesia lainnya yang bakal berjuang di Thailand Open 2024, beberapa di antaranya adalah Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, hingga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Adapun turnamen ini akan digelar hingga Minggu, tanggal 19 Mei 2024. Kejuaraan dalam rangkaian HSBC BWF World Tour Super 500 ini menyediakan hadiah total 420 ribu dolar AS.

Baca juga: Gregoria dkk antisipasi embusan angin di Nimibutr jelang Thailand Open

Baca juga: Usai Piala Uber, Ester dan Komang Ayu ingin maksimal di Thailand Open

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button