Olahraga

Amankan Tiket Semifinal Thailand Open 2023, Marcus Gideon Kevin Sanjaya Senang Bisa Menang Tanpa Alami Cedera : Okezone Sports

BANGKOK – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil lolos dari babak perempatfinal Thailand Open 2023. Bermain konsisten dan tanpa lengah menjadi kunci kemenangan pasangan dengan julukan Minions tersebut.

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, merasa lega karena berhasil merebut tiket ke semifinal Thailand Open 2023. Hal yang membuat Kevin lebih bahagia adalah dirinya dan Marcus dapat melalui laga berat itu tanpa mengalami cedera sama sekali.

“Pertama-tama kami bersyukur bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan dan tanpa cedera. Lawan bermain sangat bagus, tetapi kami berusaha bermain sebaik mungkin,” ucap Kevin dalam keterangan PBSI, Jumat (2/6/2023).

Marcus/Kevin dapat melaju ke semifinal usai menang atas wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di babak perempatfinal Thailand Open 2023.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Duel yang berlangsung selama 52 menit di Stadium Huamark, Bangkok, pada Jumat (2/6/2023) sore WIB iut, Marcus/Kevin menang dengan skor 17-21, 22-20, dan 21-18. Bila dilihat dari skor, awalnya Marcus/Kevin tertinggal di gim pertama.

Beruntung Minions bisa merebut kemenangan di dua game selanjutnya. Menurut pemaparan Kevin, mereka bisa menang karena pada laga tersebut mereka mampu tampil konsisten dan tidak mudah lengah,


Follow Berita Okezone di Google News

“Kunci kemenangan kami hari ini adalah bermain dengan konsisten dan tidak lengah,” sambung Kevin.

Dalam pertandingan tersebut, terdapat momen-momen yang membuat jantung pecinta bulutangkis di Indonesia berpacu lebih cepat, seperti pada akhir gim kedua. Minions yang sudah unggul jauh secara tiba-tiba disamakan pada skor 19-19 dan 20-20, beruntung keduanya sukses memenangi gim tersebut dengan skor 22-20.

“Lawan memang bagus, tidak mudah dimatikan. Kondisi lapangan juga sulit untuk mengontrol bolanya. Jadi, harus sama-sama berpikir dan benar-benar fokus,” ujar Marcus.

Marcus/Kevin

“Fokusnya tidak boleh lepas karena kalau lepas, hilang poinnya bisa sangat cepat,” lanjutnya.

Di babak semifinal, Minions akan berhadapan dengan unggulan ketiga, Liang Wei Keng/Wang Chang. Pasangan China itu melaju ke babak empat besar setelah menumbangkan wakil Indonesia lainnya, Sabar Karyaman Gutama/M. Reza Pahlevi Isfahani, dengan skor 16-21, 21-15, dan 21-12.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.



Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button