Olahraga

Alwi Farhan siap tampil optimal bila diberi kesempatan turun BATC 2024


Jakarta (ANTARA) – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Alwi Farhan siap tampil optimal apabila diberi kesempatan turun di pertandingan Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia (BATC) 2024.

 

Tim putri akan ditantang Kazakhstan pada Selasa pukul 09.00 WIB, sementara di bagian tim putra akan menjamu Arab Saudi pada pukul 13.00 WIB. Dua pertandingan perdana kejuaraan tersebut bakal berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

 

“Saya pun siap tempur. Kalau ditunjuk tampil lawan Arab Saudi, saya akan membalas kepercayaan ini dengan bermain optimal dan berjuang untuk menyumbangkan poin bagi tim Indonesia,” kata Alwi Rahmat dilansir dari keterangan resmi PBSI, Senin.

 

Menurut pelatih tunggal putra, Harry Hartono, menghadapi Arab Saudi pada hari pembuka, sektor tunggal putra akan menerjunkan kekuatan terbaik. Chico, Alwi, serta Yohanes Saut Marcellyno, dan Alvi Wijaya Chairullah, bisa ditampilkan.

 

 

Sementara menurut pelatih ganda putra Thomas Indratjaja, anak didiknya juga dalam kondisi fit dan formasinya pun lengkap, menyusul kedatangan Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang baru saja menjuarai turnamen Sri Lanka International Challenge.

 

Kondisi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga siap dimainkan.

 

Dalam gelaran BATC, tim putri bergabung di Grup X bersama Kazakhstan dan Hong Kong. Sementara tim putra Indonesia berada di Grup D bareng Arab Saudi, Korea Selatan, dan Uni Emirat Arab.

 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button