Daerah

Disbudpar bangga pemuda asal berhasil jadi delegasi PPAP Kalteng 2023 – ANTARA News Kalimantan Tengah


Pangkalan Bun (ANTARA) – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, membenarkan bahwa salah seorang pemuda di wilayah setempat berhasil menjadi perwakilan provinsi ini sebagai Delegasi Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Tahun 2023 di Kota Baru, Kalimantan Selatan.

Pemuda tersebut adalah Siti Akobah yang merupakan seorang konten kreator asal Kecamatan Kumai, kata Kepada Bidang Pembinaan Kepemudaan Dispora Kobar Philipus Trinwan Doktrino di Pangkalan Bun, Jumat.

“Dia nantinya mengabdikan dirinya bersama pemuda lain dari 35 provinsi untuk berbagi wawasan serta menggali potensi di masing-masing desa yang akan ditempatkan,” tambahnya.

Dispora Kobar pun bersyukur melalui berkumpulnya pemuda pemudi yang berprestasi tingkat kabupaten, dapat melahirkan anak anak penerus bangsa yang hebat dan meningkatkan daerah ini semakin baik kedepannya.

Trinwan mengatakan, salah satu target yang nantinya ingin dicapai dengan adanya perkumpulan pemuda berprestasi ini yaitu dengan memberikan pelatihan kewirausahaan, dengan harapan hal tersebut dapat mengurangi pengangguran dan angka kemiskinan di Kobar.

“Pencapaian yang di raih oleh Siti Akobah ini tidak lah mudah, karena ia harus mengikuti beberapa tahapan,” ungkapnya.

Dikatakan, langkah pertama yaitu bagaimana pihaknya berupaya mengumpulkan kembali pemuda yang berprestasi. Setelah Dikumpulkan, lalu mendengar ide-ide, memaparkan wawasan, apa  yang ingin dicapai oleh pemuda ini ke depannya, dan kemudian mendukungnya.

Baca juga: Penjabat Bupati Kobar: HUT RI momentum melanjutkan perjuangan

Pada kesempatan ini, Dispora Kotawaringin Barat mengucapkan terima kasih dan ucapan apresiasi kepada pemuda tersebut, yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Delegasi PPAP Kalteng 2023 di Kota Baru, Kalsel. 

“Selamat atas raihan sebagai Delegasi PPAP Kalteng 2023, karena pemuda yang berprestasi tak berhenti sampai sini saja,” demikian Trinwan.

Baca juga: Kukuhkan 70 Paskibra, Pj Bupati Kobar minta kesehatan tetap dijaga

Baca juga: Pemkab bangga kontingen Kobar juara umum di ajang O2SN tingkat Kalteng

Baca juga: Kesbangpol Kobar libatkan berbagai pihak sediakan bendera Merah Putih




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button