Tekno

Penjualan ponsel cerdas Apple tumbuh kuat karena pasar ponsel pintar global menurun di Q2


Laporan terbaru dari Canalys menguraikan keadaan pasar ponsel pintar global saat ini pada akhir kuartal kedua tahun 2020. Meskipun pasar ponsel pintar secara keseluruhan telah menurun tajam sejak Q1 tahun ini karena COVID-19, Apple adalah satu-satunya penjual ponsel cerdas teratas yang telah tumbuh YoY dibandingkan dengan tahun lalu.

Penjualan iPhone kuat karena pasar ponsel pintar global menurun di Q2

Pasar keseluruhan turun 14% kuartal ini dengan 284,7 juta (diperkirakan) unit terjual dibandingkan dengan 331,8 juta unit yang dikirim pada Q2 tahun 2019. Samsung melihat penurunan terbesar kuartal ini dengan penurunan 30% YoY dengan Oppo turun 16%, Xiaomi turun 10 %, dan Huawei turun hanya 5%.

Penjualan iPhone kuat karena pasar ponsel pintar global menurun di Q2

Pertumbuhan Apple bukanlah keajaiban. Itu sebagian besar berkat peluncuran perusahaan iPhone SE. Itu meyakinkan banyak pemilik iPhone warisan (pemilik asli iPhone SE atau iPhone 5S dan di bawah) untuk “meningkatkan”, dan itu adalah smartphone termurah perusahaan di $ 399. IPhone SE menyumbang sekitar 28% dari penjualan global Apple pada kuartal ini.

Apple iPhone SE (2020) Apple iPhone SE (2020)

Apple menentang harapan di Q2. IPhone SE yang baru sangat penting di kuartal ini, terhitung sekitar 28% dari volume globalnya, sementara iPhone 11 tetap menjadi best-seller kuat di hampir 40%. iPhone SE akan tetap penting untuk menopang volume tahun ini, di tengah penundaan rilis andalan Apple berikutnya.

Apple juga telah melihat pertumbuhan 35% di pasar Cina, pengiriman 7,7 juta unit ke konsumen Cina. Apple juga cepat beradaptasi dengan pandemi, menggandakan pengalaman pelanggan digital karena lebih banyak orang diminta untuk tinggal di rumah.

Semua pembuat smartphone harus beradaptasi dengan pandemi jika mereka ingin terus meningkatkan penjualan smartphone. Dengan semua yang terjadi, mungkin membeli smartphone baru tidak akan menjadi hal pertama yang ada di pikiran kebanyakan orang. Mereka harus mampu memenuhi semua rentang harga dan menawarkan opsi beli bagi mereka yang hanya bisa berbelanja dari rumah.

Sumber



Source link

Related posts

Leave a Comment