Ekonomi

Pelanggan Berbayar Spotify Capai 138 Juta

Jakarta

Dalam laporan pendapatan kuartal kedua 2020, layanan streaming musik Spotify mengalami peningkatan pelanggan berbayar sebanyak 27% dengan total 138 juta pelanggan.

Angka ini pun semakin menguatkan posisi Spotify sebagai aplikasi musik terbesar di dunia, dengan Apple Music membuntuti di urutan kedua.

Spotify juga melaporkan bahwa ada 299 juta pengguna aktif bulanan, angka ini naik 29% dari tahun sebelumnya. Dengan pencapaian tersebut, Spotify pun tampak percaya diri dan memperkirakan hingga akhir pengguna akan meningkat mencapai 312-317 juta.

Dan juga akan diprediksi bahwa hingga sampai pada akhir bulan September pengguna berbayar Spotify akan memikliki 140 hingga 144 juta.

Dilansir detikINET dari CNET, Apple Music yang berada di bahwa Spotify memiliki 60 juta pelanggan, angka ini pun diraih pada Juni 2019. Apple belum memperbarui data ke publik tentang jumlah pelanggannya dalam lebih dari satu tahun.

Apple tidak pernah mengungkapkan statistik pengguna aktif bulanan, hampir semua orang yang menggunakan Apple Music adalah pelanggan berbayar.

Berbeda dengan Spotify, Apple Music tidak memiliki layanan gratis. Sehingga dengan Spotify dapat memungkinkan siapapun mendengarkan musik walupun ada iklan.

Karena budaya pada umumnya telah beralih ke layanan streaming sebagai cara paling umum orang untuk mendengarkan lagu, Spotify dan Apple Music muncul sebagai pemimpin dalam persaingan untuk mendominasi musik berlangganan.

Meskipun Spotify tetap menjadi layanan streaming terbesar oleh pendengar dan pelanggan, Apple Music sendiri telah diuntungkan dari popularitas iPhone untuk merekrut anggota baru.

Simak Video “Respons Luar Biasa Fans atas Kejutan ‘Folklore’ Taylor Swift
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)



Source link

Related posts

Leave a Comment