Olahraga

Liverpool melaju setelah 30 penalti

Kedua kiper sampai harus ikut menjadi algojo di adu penalti.

Sumber gambar, Getty

Keterangan gambar,

Kedua kiper sampai harus ikut menjadi algojo di adu penalti.

Lewat adu penalti yang dramatis dengan 30 eksekusi, Liverpool melaju ke babak keempat Piala Liga Inggris dengan mengalahkan Middlesbrough 14-13.

Pertandingan 2×45 menit berakhir 1-1, dan di babak perpanjangan waktu Liverpool sepertinya sudah pasti menang 2-1, ketika pada menit ke 120, Middlesbrough menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Liverpool unggul lebih dulu lewat Jordan Rossiter ketika laga memasuki menit ke-10. Tetapi disamakan pemain Middlesbrough, Adam Reach, menjebol gawang Simon Mignolet.

Di perpanjangan waktu, Suso menjaringkan bola ke gawang yang dikawal Jamal Blackman pada menit ke-109. Anfield sudah dalam suasana pesta, ketika di menit 120 Patrick Bamford memaksa laga dilanjutkan ke babak adu penalti seusai menjebol gawang Simon Mignolet.

Liverpool dan Middelbrough sama-sama gagal sekali dalam lima 5 tendangan pertama hingga harus masuk ke babak sudden death. Bahkan kedua kesebelasan harus menurunkan lagi penendang yang sudah menjadi algojo sebelumnya, selain menurunkan kiper sebagai eksekutor.

Sumber gambar, Getty

Keterangan gambar,

Arsenal menurunkan sebagian besar pemain muda, termasuk Chambers dan Issac Hayden

Pada tendangan penalti ke 30, algojo Middelsbrough, Albert Adomah menendang ke samping. Dan Liverpool pun melaju.

Arsenal dan Everton tersingkir

Sementara itu Arsenal, yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Emirates, London, gagal melaju setelah dikalahkan Southamton 2-1. Arsenal unggul lebih dulu berkat tendangan bebas Alexis Sanchez pada menit ke-14. Namun, anak-anak asuh Ronald Koeman menyamakan kedudukan selang enam menit kemudian ketika Dusan Tadic mencetak gol dari titik putih. Southampton, yang kini menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer, menuntaskan perlawanan The Gunners lewat tendangan spektakuler Nathaniel Clyne dari jarak 30 meter.

Kejutan lain terjadi di Swansea, ketika Everton dijegal Swansea dengan angka telak 0-3

Pada pertandingan lain, Milton Keynes Dons yang menumbangkan Manchester United pada putaran sebelumnya, kembali meraih kemenangan sekaligus melangkah ke putaran empat Piala Liga seusai mengalahkan Bradford City 2-0.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button